Sabtu, 18 Januari 2014

MAKANAN YG BAIK UNTUK PENDERITA SAKIT MAAG

Makanan Untuk Penderita Maag

Para penderita maag disarankan untuk mempertimbangkan makanan yang mengurangi serangan sakit perut. Selain untuk menetralisir asam lambung, makanan ini juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.
Berikut makanan untuk penderita maag :
Kentang

Sebuah sumber yang baik dari karbohidrat dan mampu memberikan rasa kepenuhan waktu. Kentang tumbuk atau jus kentang bersifat basa di pagi hari bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum Anda menyantap makanan lain.

Pisang

Kalium, selain melon, pepaya dan tomat. Kalium yang terkandung dalam buah-buahan yang bermanfaat untuk menyeimbangkan pH (keasaman) dalam perut. Pisang juga dapat memberikan perasaan yang sangat baik kenyang di antara waktu makan yang dikonsumsi. Selain itu, pisang juga kaya kalium, yang dapat menormalkan tekanan darah karena meningkatnya serangan stres.
Brokoli

Sebuah sumber kalium dan sulfur yang baik. Sulfur dapat bertindak sebagai antioksidan pelindung pada lapisan kulit perut. Brokoli juga kaya vitamin C yang baik untuk menjaga stamina. Makanan lain yang mengandung sulfur adalah bawang merah dan bawang putih.
Bubur Ayam

Untuk pasien dengan gastritis akut sangat berguna untuk mencegah dan meringankan serangan rasa sakit. Tusuk sate harus menghindari jeroan yang sulit dicerna, tetapi sebagai penambah rasa dapat ditambahkan ke telur, kecap rebus dan kerupuk kecil.
Aloe vera

Konten yang bermanfaat untuk meredakan panas dalam dan mempercepat penyembuhan luka. Memiliki kemampuan antiseptik, sedangkan isi dari antrakuinon dan berkhasiat sebagai antibiotik, obat penghilang rasa sakit dan merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Selain itu, isi mukopolisakarida dalam lidah buaya juga berguna untuk memulihkan radang, termasuk radang saluran pencernaan, dan arthritis.
Permen Karet
(tidak dimakan)
Kegiatan Mengunyah dapat merangsang produksi air liur yang bersifat basa sehingga untuk menetralisir asam lambung. Selain itu, peningkatan produksi air liur juga bisa meningkatkan upaya pembersihan lambung.




 7 Langkah Untuk Menurunkan Berat Badan


Kelebihan berat badan menjadi masalah bagi beberapa wanita. Para ahli merekomendasikan bahwa diet sehat Anda ditambah olahraga teratur. Namun, jadwal yang padat seringkali membuat Anda tidak punya waktu untuk berolahraga.

Ternyata, ada cara untuk menurunkan berat badan tanpa harus maksimal berolahraga di pusat kebugaran atau fitness. Dilansir dari All Women Stalk, memeriksa tujuh trik berikut yang dapat mengecilkan pinggang tanpa latihan fisik yang terlalu berat.

1. Jangan Makan Sebelum tidur

Jika Anda ingin diet untuk menurunkan berat badan, menghindari makan sebelum tidur. Hal ini tidak baik untuk tidur dalam keadaan kenyang yang bisa membuat tubuh menyimpan lemak. Harus makan 2 atau 3 jam sebelum waktu tidur sehingga asupan makanan bisa diolah terlebih dahulu di dalam tubuh.

2. Ganti Latihan Fisik dengan Aktivitas Sehari-hari
Menurunkan berat badan tanpa olahraga bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan. Anda dapat mengganti latihan fisik dengan kegiatan sehari-hari, seperti menjemput anak dari sekolah atau pergi ke rumah dengan berjalan kaki jika jaraknya cukup dekat. Mengambil anak-anak ke taman untuk bermain dua kali seminggu, dan memilih menggunakan tangga daripada lift ketika kantor juga merupakan salah satu bentuk aktivitas fisik bisa membakar kalori.

3. Konsumsi Buah dan Sayuran
Asupan makanan sangat penting untuk dipertimbangkan saat Anda sedang berdiet. Jangan biarkan diet Anda dapat sehat untuk tubuh tidak bertenaga. Oleh karena itu, tidak mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan asupan nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan bahkan lemak. Perbanyak konsumsi buah-buahan seperti stroberi, lemon, apel, ketimun, wortel, sayuran dan buah-buahan lain atau warna-warni.

4. Pijat
Percaya atau tidak, pijat dapat membantu Anda membakar kalori dan meluruhkan lemak, meskipun tidak terlalu signifikan (diet sehat dan aktif secara fisik tetap menjadi faktor yang signifikan dalam penurunan berat badan. Selain itu, pijat juga meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit. Untuk lebih maksimal, pijat sebaiknya dilakukan di tempat-tempat tertentu seperti spa atau klinik kecantikan.

5. Istirahat Cukup
Kebanyakan wanita yang sedang berdiet terlalu fokus dengan program penurunan berat badan. Tidak apa-apa untuk fokus, tetapi Anda juga perlu istirahat satu hari untuk memanjakan diri. Suatu hari, Anda dapat makan sebanyak, apa pun yang Anda inginkan, misalnya khusus pada hari Minggu. Hal ini baik untuk perkembangan masa depan program diet.

6. Makan porsi kecil
Cobalah makan dengan porsi kecil, misalnya, Anda menyendok nasi dan daging setengah porsi biasanya. Agar tidak tampak sedikit, tambahkan ketimun atau tomat di piring untuk terlihat lebih penuh. Trik ini bisa mengendalikan pikiran Anda jadi jangan terlena dengan makanan lezat tinggi lemak.

7. Kelaparan untuk Mengurangi Minum
Bagaimana kelaparan bisa hilang dengan minum? Ketika rasanya makan banyak kelaparan, Anda dapat mentransfer rasa untuk membuat minuman. Anda dapat membuat teh madu hangat atau jus buah yang disukai. Air tidak hanya dapat membantu diet Anda, tetapi juga menambahkan cairan, mencerahkan kulit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

TAUTAN TERKAIT

 
Copyright © BUDISUJADMIKO | Design by BUDISUJADMIKO Coach | Powered by Blogger